Kamis, 31 Desember 2009

Jual Rumah

Seperti yang kita ketahui bahwa Jual Rumah tidaklah semudah menjual emas permata dan valas. Rumah merupakan aset yang butuh waktu untuk menjualnya lagi yang terkadang butuh waktu bulanan atau bahkan tahunan untuk memindahtangankan pemilik.

Diperlukan strategi atau tip menjual rumah agar kita cepat mendapatkan pembeli dan laku dengan harga yang sesuai atau yang kita inginkan. Tip dan stategi berikut ini mungkin berguna bagi anda bilamana akan menjual rumah.

* Pastikan kondisi dapur dan kamar mandi anda bersih dan nampak terawat. Kenapa? Banyak yang berpendapat bahwa bersih tidaknya rumah sebagian besar tercermin dari kedua tempat tersebut.
* Jaga kebersihan baik didalam rumah maupun halaman rumah (debu, kotoran, rumput atau tanaman liar). Pembeli akan merasa senang bila mengetahui rumah tersebut dalam keadaan terawat.
* Tip jual rumah yang harus anda lakukan agar harga rumah yang dijual tidak jatuh dibawah harga pasar adalah mengecek kondisi fisik rumah anda. Apakah dinding rumah anda banyak retak, apakah warna cat sudah kusam, plafon banyak bekas bocor, kondisi pintu & kusen lain dsb. Lakukan perbaikan kosmetik atau renovasi kecil bilamana anda lihat ada yang tidak sesuai.
* Pasang tanda dijual didepan rumah anda yang mudah terlihat dan jelas. Contoh tanda jual yang kurang memadai adalah foto diatas, ada tanda jual namun sayangnya terlalu kecil diletakkan dijendela, dibaca dari pintu gerbang nggak seberapa kelihatan dan pintu gerbang selalu dikunci. Seharusnya si empunya rumah meletakkan tanda tersebut di pintu gerbang sehingga mudah dilihat dan dibaca.
* Sebar dan tempelkan brosur ditempat yang strategis.
* Kirimkan email / iklan jual rumah di milist perumahan yang sesuai beserta foto, spesifikasi rumah dan jangan lupa kontak yang bisa dihubungi.
* Iklankan di web / blog mengenai perumahan atau jual rumah. Syukur syukur bila si Admin bersedia membantu mengoptimasikan iklan atau artikel yang anda kirimkan sehingga mendapatkan pengunjung tertarget atau pengunjung yang memang mencari rumah didaerah tertentu di mesin pencari. Anda bisa kontak admin@citraindahrumahku.com untuk menjual rumah / tanah / dll dan meminta untuk mengoptimasikan iklan jual rumah anda.
* Dimanapun lokasi rumah yang dimiliki, maka jangan pernah berfikir buruk tentang rumah anda, bukan hanya anda yang menginginkan rumah terjual, tetapi si pembeli juga membutuhkan rumah untuk dibeli.
* Sikap dalam melayani calon pembeli, meminta nomer kontak calon pembeli, dan follow up atau tindak lanjut. Bersikaplah yang sopan dalam menjawab pertanyaan & melayani calon pembeli dan tindak lanjuti calon pembeli yang anda anggap berprospek untuk membeli.

Semoga tip jual rumah tersebut berguna bagi anda.

Sumber : http://www.citraindahrumahku.com

Tidak ada komentar: