Kamis, 31 Desember 2009

Ruko

Ruko dipilih sebagai alternatif investasi karena pertimbangan membuka usaha diruko dapat mengefisiensikan waktu dan biaya. Dimana Rumah Toko dapat difungsikan sebagai rumah tempat tinggal dan juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat usaha atau keduanya sekaligus.

Saat ini banyak sekali tawaran tawaran untuk membuka kantor atau kios di mall atau pusat belanja grosir. Sementara pengusaha kecil lebih nyaman membuka usaha di ruko yang dekat dengan perumahan. Pemilihan lokasi ini erat sekali pertimbangannya antara lancarnya usaha jual beli yang dilakukan dan juga harga atau nilai investasi awal.

Beragam pilihan ruko, mulai dari satu lantai hingga empat lantai marak kita jumpai mengelilingi kawasan padat penduduk. Hampir setiap kawasan yang menjadi perlintasan atau padat pemukiman akan kita jumpai jejeran ruko baru.

Tak bisa dipungkiri bahwa suatu kawasan yang ramai atau padat penduduk turut andil dalam mendongkrak naiknya harga jual atau sewa ruko. Melihat perkembangan atau tingkat hunian yang semakin banyak, maka pengembang pun semakin tergiur untuk membuka lagi atau menambah unit baru. Sehingga kita bisa jumpai di hampir setiap kawasan bisnis atau pemukiman akan berdiri ruko yang memiliki konsep desain dan konsep kepemilikan yang menarik untuk segera dimiliki.

Suatu kawasan dengan konsep kawasan mandirinya, akan menyebabkan nilai investasi di ruko pun ikut beranjak naik dengan tingkat akselerasi yang lumayan cepat. Kenaikan nilai investasi ruko dikawasan mandiri bisa mencapai lebih dari 12% pertahunnya.

Banyak pedagang dan pengusaha di ruko yang sudah merasakan manisnya investasi di properti ruko. Apalagi bila berada dilokasi yang strategis dan market yang jelas atau disuatu lokasi yang dimasa depannya atau beberapa tahun lagi akan berkembang.

Selamat berinvestasi di properti ruko.

Tidak ada komentar: